Searching...
Minggu, 08 September 2013

Aplikasi Finance part01 - LOS / FOS

LOS / FOS,
Loan Organition System (LOS) atau Financing Organition System (FOS - dalam syariah red;Financing) adalah proses awal financing dimulai.

LOS / FOS adalah aplikasi berbasis web untuk mendukung Bank dan Multifinance dalam mengelola Proses Persetujuan Kredit. Hal ini dipersenjatai dengan teknologi alur kerja built-in untuk mengontrol dan memantau berbagai langkah kerja dalam pengolahan pinjaman untuk mengurangi penundaan dan inefisiensi dalam menangani aplikasi kredit. Menawarkan banyak manfaat yakni:

  1. Pengolahan Aplikasi Pembiayaan/kredit dengan Cepat 
  2.  Peningkatan Manajemen Dokumen & Pengarsipan 
  3. Kualitas Konsisten Persetujuan Kredit 
  4. Integrasi dengan Mobile Device (Smart Phone & Tablet) 
  5. Integrasi dengan SID dan Daftar Hitam Laporan lainnya
  6.   Real-time Status Aplikasi Pelacakan 
 atau biasa dibilang pada kantor penulis adalah 'Primordium' 














Proses Primordium & Solusi alternatif
Primordium yang meliputi LOS (loan Origination System) atau FOS (Financing Origination System) tergantung pada perusahaan financing atau kredit, Adalah awal pengolahan aplikasi pembiayaan atau kredit yang terdiri dari bermagai macam bentuk tujuannya, yakni SME (Small Medium Enterprise) Mikro dan Consumer. Dalam hal ini yang ada pada project Muamalat. 
Diawali dari data aplikasi pembiayaan yang ke CS kemudian di offering ke berbagai bagian/staf yang berwenang dalam memproses data tersebut lalu tahap approval yang terdapat pada head/atasan hingga akhirnya data  aplikasi tersebut dapat dicairkan/disbursement. Data tersebut masuk ke core financing

Business Process LOS / FOS - 'Primordium' post berikutnya...

bersambung

1 komentar :

 
Back to top!